Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur


Banjarnegara,- Kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur menjadi agenda rutin dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Magelang. Seperti tahun-tahun sebelumnya acara ini diadakan di luar Kota Magelang yang pada tahun ini diadakan di Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari 5 – 6 Oktober 2019 diikuti oleh 52 ASN Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Magelang.

 

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Magelang dalam sambutannya Kunci keberhasilan pencapaian kinerja adalah kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang terdapat pada suatu organisasi. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat tercapai kinerja seperti yang sudah tertuang dalam Rencana Kerja.

 

Pada acara ini  kesempatan pertama menyampaikan materi adalah dari Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Magelang  yang menyampaikan tentang  Sosialisasi Pengembangan Kawasan Strategis Sport Centre yang saat ini menjadi salah kegiatan di DPUPR Kota Magelang.

 

Kesempatan kedua diberikan kepada Kepala Bidang Bina Marga , materi yang disampaikan mengenai  Sosialisasi Identifikasi Jalan Kota Magelang dan Pemeliharaan. Sedangkan kesempatamn terakhir diberikan kepada Kepala Bidang Cipta Karya yang menyampaikan tentang Sosialisasi Penataan Ruang Kota Magelang serta meyampaikan juga tentang Sistem Informasi Geografis . Pada kesempatan tersebut Kepala Bidang Cipta Karya menjelaskan pentingnya SIG yaitu penyimpanan data digital lebih terjamin dan mudah diatur, penggunaan data yang sama (dari satu kumpulan peta) dapat dikurangi dan analisa, pencarian dan penyajian data akan menjadi lebih mudah.