Jumat Sehat ke Gunung Tidar


Jumat Sehat pekan ini DPUPR Kota Magelang menyusuri jalan cantik untuk melihat langsung Paku Bumi Jawa yang berada di atas puncak Gunung Tidar yang menjulang megah di tengah jantung Kota Magelang.

Ada yang berbeda dengan kegiatan jumat sehat kali dengan mengajak serta ibu-ibu DWP dan CPNS baru tidak sedikit berasa dari luar Kota Magelang.Meski sempat diguyur hujan sejak malam sampai pagi namun tidak menghambat perjalanan sampai ke puncak karena akses jalan sudah sangat mendukung. Pengalaman luar biasa sangat terasa kegiatan jumat kali ini meskipun sudah beberapa kali datang ke tempat yang indah ini.

Sejak dicanangkan menjadi tempat Wisata Budaya para peziarah atau wisatawan yang datang ke Gunung Tidar dapat melewati 2 akses Kanan yang tegak tapi lebih cepat atau lewati sisi sebeah kiri yang lebih landai tapi sedikit memutar. Sebenarnya ada 1 akses lagi lewat sisi barat namun tidak terbuka untuk umum.
Di tengah perjalanan para wisatawan akan disuguhi pemandangan yang indah. Serta beberapa tempat wisata religi yang tidak pernah sepi dari para peziarah.